SMAN 1 Sangatta Utara Juara Cerdas Cermat Lingkungan Hidup - Welcome to SMA Negeri 1 Sangatta Utara

Welcome to SMA Negeri 1 Sangatta Utara

Official Web SMA Negeri 1 Sangatta Utara Kutai Timur Kalimantan Timur. Berita Resmi Sekolah, Humas, Kesiswaan, Profil sekolah dan Prestasi.

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 06 Agustus 2018

SMAN 1 Sangatta Utara Juara Cerdas Cermat Lingkungan Hidup


Lomba cerdas cermat lingkungan hidup tingkat SMA digelar Community Empowerment PT Kaltim Prima Coal (KPC) di Aula SMA Negeri II Sangatta Utara, Sabtu, 4 Agustus 2018,
Kegiatan ini digelar dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia sebagai langkah sosialisasi menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup di tengah masyarakat.
“Ini sebagai bentuk kampanye dalam rangkah hari lingkungan hidup sedunia. Sebagaimana komitmen KPC yakni bukan sekedar menambang tapi juga keperdulian pada lingkungan sosial bermasyarakat," ujar Nanang, selaku pelaksana acara.
Dalam lomba itu, pemenang juara 1 di raih oleh siswa SMA Negeri 1 Sangatta Utara. Kemudian menyusul juara 2 dari siswa SMK Hasanuddin dan siswa SMK Negeri ll Sangatta Utara sebagai juara 3. Hadir memberikan sambutan Kepala SMA Negeri II Sangatta Utara, I Ketut Puriata,  M. Pd
Wakil Kepala Sekolah SMK Hasanuddin, Amrullah Cakke, SS yang hadir dalam acara itu mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Community Empowerment PT KPC tersebut. Menurutnya, olympiade cerdas cermat tentang lingkungan hidup dapat menggugah perasaan dan keingianan tahuan pelajar betapa pentingnya dalam menjaga lingkungan.
"Ini bisa menjadi sumber kesehatan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Di samping itu juga bisa memanfaatkan sampah-sampah pelastik untuk diolah dan digunakan sebagai kebutuhan masyararakat, misalnya pembuatan tas dan lain sebagainya," katanya.
sumber : http://wap.mi.baca.co.id/23914737?origin=relative&pageId=1bf4ba89-397c-418a-878a-87ca28e99a0c&PageIndex=0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar