SMAN 1 Sangatta Utara menyambut Native Speaker Ms. Lucy Sour - Welcome to SMA Negeri 1 Sangatta Utara

Welcome to SMA Negeri 1 Sangatta Utara

Official Web SMA Negeri 1 Sangatta Utara Kutai Timur Kalimantan Timur. Berita Resmi Sekolah, Humas, Kesiswaan, Profil sekolah dan Prestasi.

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 15 Agustus 2019

SMAN 1 Sangatta Utara menyambut Native Speaker Ms. Lucy Sour


SMAN 1 Sangatta Utara di tahun ajaran 2019/2020 ini menjadi rujukan Program AMINEF (American Indonesian Exchange Foudation) yang merupakan lembaga kerja sama Amerika dan Indonesia yang memberikan beasiswa bagi S-1, S-2, dan S-3) dan ETAs (English Teaching Assistant) dari Amerika Serikat. Melalui program ini, SMAN 1 Sangatta Utara bakal kedatangan  native speaker yang akan mengajar dan bertukar pikiran selama 10 Bulan.

Terpilihnya SMAN 1 Sangatta Utara saat survei sebelumnya, lantaran dinilai lebih representatif dan memenuhi berbagai syarat. Seperti kultur sekolah, fasilitas, ruang kegiatan belajar baru lengkap CCTV, Laboratorium, Perpustakaan, Mesjid, Kantin Sehat, UKS, Ruang Multimedia, Free Wifi, lapangan Futsal/ basket/ volly, lingkungan hijau dan asri, buku-buku pelajaran dan referensi lain serta guru-guru yang profesional.

” Dengan adanya guru bantu dari Amerika Serikat di SMAN 1 Sangatta Utara, sangat berpengaruh dalam proses interaksi dengan warga sekolah saat ini. Karena para warga sekolah termotivasi ingin berkomunikasi langsung dengan native speaker dan melatih menggunakan bahasa inggris di SMAN 1 Sangatta Utara.” sampainya.

Sementara itu, untuk jumlah guru bantu  dari Amerika, pihaknya belum bisa memastikannya. Hanya saja dengan kedatangan native speaker diawal tahun pelajaran ini, akan menjadi motivasi guru dan pelajar, bahkan masyarakat umum untuk belajar bahasa Inggris.

SMAN 1 Sangatta Utara menyambut kedatangan ms. Lucy Sour pada hari Jumat, 2 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dimulai dengan penampilan Tari Dayak dan Tari Saman lalu perkenalan diri ms. Lucy terhadap warga sekolah dan sesi tanya jawab dengan beberapa siswa dilanjutkan dengan pemberian cindra mata oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sangatta Utara Drs. Hasbi M, Pd berupa Topi dan Kalung khas Dayak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar